Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisa pengaruh komunikasi dan
komitmen Bank Umum Syariah terhadap kepercayaan nasabah dengan
Islam dan Hindu sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini
adalah nasabah salah satu Bank Umum Syariah di Pulau Lombok. Data
dikumpulkan dari 240 sampel nasabah melalui kuesioner. Data dianalisa
dengan statistik deskriptif. Analisis yang digunakan untuk menjawab
hipotesis adalah Model Persamaan Struktural (Structural Equation
Modeling) dengan menggunakan sofware AMOS 20 dan SPSS versi 17.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi dan komitmen
berpengaruh terhadap kepercayaan. Sedangkan Islam dan Hindu tidak
memoderasi hubungan antara komunikasi dan komitmen terhadap
kepercayaan
Keywords
Komunikasi
Komitmen
Kepercayaan
Islam dan Hindu
Article Details
How to Cite
Wijaya, P. A. (2014). KOMUNIKASI DAN KOMITMEN BANK UMUM SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN NASABAH DI PULAU LOMBOK DENGAN ISLAM DAN HINDU SEBAGAI VARIABEL MODERASI. SOCIETY, 5(1), 1–24. https://doi.org/10.20414/society.v5i1.1448