Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Instructional
Guidance (Bimbingan Belajar) dalam mengatasi kesulitan belajar
siswa di Lembaga Pendidikan Primagama Mataram.Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif
dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana dan program
yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS.Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan
antara Instructional Guidance (Bimbingan belajar) dalam mengatasi
kesulitan belajar siswa.Selanjutnya, melalui skripsi ini peneliti ingin
menyampaikan beberapa saran yang berkaitan dengan judul dan hasil
penelitian yang dilakukan. Adapun saran-saran yang peneliti ingin
sampaikan yaitu : 1) Siswa, diharapkan kepada siswa yang mengalami
masalah baik dalam hal kesulitan belajar maupun lainnya agar terus
berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh dalam belajar, 2)
Guru, diharapkan kepada guru, baik guru bimbingan, guru mata
pelajaran, wali kelas, maupun guru lainnya agar terus meningkatkan
kemampuan dan peranannya di sekolah dalam proses pembelajaran, dan
3) Lembaga Bimbingan belajar Primagama, supaya menyelenggarakan
dan melaksanakan bimbingan belajar yang lebih efektif dan efisien.

Keywords

Instructional Guidance (Bimbingan belajar) mengatasi kesulitan belajar

Article Details

How to Cite
Wijaya, P. A., & Paizah, P. (2015). PENGARUH INSTRUCTIONAL GUIDANCE (BIMBINGAN BELAJAR) DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA DILEMBAGA PENDIDIKAN PRIMAGAMA MATARAM. SOCIETY, 6(1), 49–61. https://doi.org/10.20414/society.v6i1.1464