MENTAL HEALTH PHENOMENA OF STUDENTS FROM BROKEN HOME FAMILIES IN MAN 2 MEDAN MODEL
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Amala, K., Maruti, E. S., & Budiarti, M. (2023). Dampak keluarga broken home terhadap hasil belajar tematik siswa SDN 01 Taman. Seminar Nasional Sosial, Sains, Pendidikan, Dan Humaniora, 2(2), 703–710.
Anggita, M. F., & Abduh, M. (2023). Bagaimanakah Aktivitas Belajar Siswa Sekolah Dasar Berlatar Belakang Keluarga Broken Home? Jurnal Elementaria Edukasia, 6(3), 1082– 1091.
Apriliana, A., Zelfia, & Rahmawati, S. (2020). Pengaruh Komunikasi Keluarga Broken Home pada Tingkat Depresi Anak Remaja di Kota Makassar. Respon, 1(1), 81–94.
Ardilla, & Cholid, N. (2021). Pengaruh broken home terhadap anak. STUDIA: Jurnal Hasil Penelitian Mahasiswa, 6(1), 1–14.
Ariyanto, K. (2023). Dampak Keluarga Broken Home Terhadap Anak. Metta?: Jurnal Ilmu Multidisiplin, 3(1), 15–23. https://doi.org/10.37329/metta.v3i1.2380
Daulay, N., & Nuraini, N. (2022). Efektivitas Layanan Konseling Individu Dalam Menghadapi Anak Broken Home. International Virtual Conference on Islamic Guidance and Counseling, 2(1), 61–71.
Dedy Kasingku, J., Sanger, A. H., Anggreiny, D., & Gumolung, G. (2022). Dampak Broken Home Pada Anak Muda Dan Solusinya. Jurnal Multidisiplin Ilmu, 1(4), 2828– 6863.
Fakhriyani, D. V. (2019). Kesehatan mental. Pamekasan: Duta Media Publishing, 11–13. Handayani, R. (2020). Metode Penelitian Sosial. In Bandung (Issue September).
Hudi, I., Purwanto, H., Defi, K. N., Bintang, P. N., Dewi, S. M., Solehatunisa, & Nuraliffah, W. Y. (2024). Kesehatan Mental Anak di Dalam Keluarga Broken Home. Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Psikologi, 4(1), 1–23.
Ichsan, Y., & Rera, D. M. S. (2021). INTERNALISASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM BAGI SISWA BROKEN HOME (STUDI KASUS SISWA SMK AR-
RAHMAH BANTUL). Al-Afkar: Manajemen Pendidikan Islam, 9(1), 12–26.
Jannah, Z. (2022). Efektivitas Expressive Writing Therapy dalam Menurunkan Kecemasan Santri yang Mengalami Broken Home. Jurnal Psikologi Islam Dan Budaya, 5(2), 95– 104. https://doi.org/10.15575/jpib.v5i2.19507
Khanza, M., Faqih, A., Suharmawan, W., Mawaddati, I. R., Lor, T. B., Faqih, A., Korban, K., Home, B., Desa, D., Bimbingan, P. S., Suharmawan, W., & Mental, K. (2024). KESEHATAN MENTAL ANAK BERPRESTASI DALAM KELUARGA BROKEN HOME?: ( STUDI KASUS KORBAN BROKEN HOME DI DESA
SUMBERSARI , KOTA JEMBER ) PENDAHULUAN Keluarga adalah suatu kelompok yang hidup bersama dengan adanya suatu ikatan pernikahan . Pertengkaran dan ketid. Pandalungan?: Jurnal Penelitian Pendidikan, Bimbingan, Konseling Dan Mulitkultural, 2(2), 137–146.
Kurino, Y. D., & Rahman, R. (2022). Eksplorasi Etnomatematika Rumah Adat Panjalin pada Materi Konsep Dasar Geometri di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(1), 268–275.
Kurnia Ersami, F., & Aditya Wisnu Wardana, M. (2023). Pengaruh Toxic Parenting bagi Kesehatan Mental Anak: Literature Review Effects of Toxic Parenting on Children’s Mental Health: Literature Review. Jurnal Promotif Preventif, 6(2), 324–334.
Mamuly, W. F. (2021). Dampak Psikologi dan Sosial Terhadap Kesehatan Mental Anak Korban Broken Home di Desa Hattu Kabupaten Maluku Tengah. TRIK: Tunas- Tunas Riset Kesehatan, 11(1), 17–20.
Mamuly, W. F., & Paunno, M. (2021). Dampak Psikologi dan Sosial Terhadap Kesehatan Mental Anak Korban Broken Home di Desa Hattu Kabupaten Maluku Tengah. 2- TRIK: TUNAS-TUNAS RISET KESEHATAN, 11 (1), 17.
Najmudin, D. (2021). Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik Broken Home pada Mata pelajaran Pendidika Agama Islam. Tarbiyatu Wa Ta’lim: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 42–52.
Nurhikma, N. L., Musawwir, M., & Aditya, A. M. (2023). Pengaruh Forgiveness Terhadap Happiness pada Remaja Dengan Keluarga Broken Home Di Kota Makassar. Jurnal Psikologi Karakter, 3(2), 367–374. https://doi.org/10.56326/jpk.v3i2.2333
Rusni, I., Karnilawati, K., Desyandri, D., & Murni, I. (2022). Dampak Keluarga Broken Home terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 10896– 10899.
Sari, L. S. P., Oktavianti, I., & Kironoratri, L. (2023). Dampak Keluarga Broken Home Terhadap Motivasi Belajar Anak. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(2), 1153–1159. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.5010
Sari, N. F., Saam, Z., & Rosmawati. (2018). Kondisi Psikologis Siswa yang Broken Home Di SMP Negeri 40 Pekanbaru. Jom Fkip, 5(1), 1–11.
Sigiro, J. S., Alexander, F., & Al-ghifari, M. A. (2022). Dampak Keluarga Broken Home pada Kondisi Mental Anak. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Ilmu Sosial (SNIIS), 01(2), 766–775.
Simon, A. K., Kusdaryani, W., & Lestari, F. W. (2021). Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Terhadap Agresivitas Anak Kelas Viii Korban Broken Home Di SMP Masehi 3 Psak Semarang. G-Couns: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(1), 69–73.
Suhartini, B., & Amelia, M. (2024). Studi Literatur Penelitian Kesehatan Mental Individu yang Mengalami Broken Home. Journal Of THERAPIA, 1(1), 1–23.
Susanti, Y. D., & Widyarto, W. G. (2021). Efektivitas Konseling Perilaku Dengan Teknik Disensitisasi Sistematis Untuk Mengurangi Dampak Trauma Pada Anak Korban Perceraian Di Desa Bantengan Kecamatan Bandung. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Borneo, 3(1).
Victoria, C. G., Umari, T., & Rosmawati. (2018). Kesehatan Mental Siswa Yang Orangtuanya Bercerai Di SMP Negeri 25 Pekanbaru. Jom Fkip Volume, 5(1), 1–14.
Wardani, A. K., Suhariadi, F., & Sugiarti, R. (2022). Dampak Perceraian Terhadap Perilaku Sosial Anak. Kewarganegaraan, 6(2), 2684–2690.
Yuli, Y. (2020). Perilaku sosial anak remaja yang menyimpang akibat broken home. Jurnal Edukasi Nonformal, 1(1), 47–50.