ANALYSIS OF TIKTOK USERS ON STUDENT BEHAVIOR IN THE ISLAMIC EXTENSION GUIDANCE DEPARTMENT UINSU
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
Alvin Faiz Al-Farizi. (2022). The Effect Of Social Media Tiktok On Increasing Islamic Knowledge Among Students. Journal Focus, 5 (3). https://doi.org/10.22460/fokus.v5i3.10874
Amanda Wulan. (2024). Peran dan Fungsi Manajemen Tiktok dalam Pengolahan Media Sosial di Era Digital bagi Generasi Z. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8 (1). https://doi.org/10.31004/jptam.v8i1.13126
Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arina Rizkina. (2024). Penggunaan Aplikasi Tiktok Dan Dampaknya Terhadap Mahasiswa Komunikasi Dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Skripsi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
Arini Bunga Firdaus. (2024). Intensitas Penggunaan Media Sosial Tiktok Terhadap Perilaku Kecanduan Mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam 2021. Al-Kamilah: Jurnal Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, 2 (1). https://doi.org/10.18592/jbkpi.v2i2.12194
Armylia Malimbe. (2021). Dampak Penggunaan Aplikasi Online Tiktok (Douyin) Terhadap Minat Belajar di Kalangan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal Ilmiah Society, 1 (1). https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jurnalilmiahsociety/article/view/35815
Buana & Maharani. (2020). Penggunaan Aplikasi Tik Tok (Versi Terbaru) dan Kreativitas Anak. Jurnal Inovasi, 14 (1), https://doi.org/10.33557/ji.v14i1.1390
Dirga Ayu & Irma Yusriani. (2023). Perilaku Komunikasi Penggunaan Media Sosial Tiktok Di Kalangan Mahasiswa Kpi Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Stambuk 2019. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi, 4 (3), https://doi.org/10.35870/jimik.v4i3.365
Esti Astuti & Susi. (2021). Intensitas Penggunaan Aplikasi Tiktok Terhadap Perilaku Imitasi Remaja. Komunikologi : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 18 (2), https://doi.org/10.47007/jkomu.v18i02.368
Fadillah, F., & Kusumawati, N. (2021). Factors Affecting Makeup Products Online Impulsive Buying Behavior on TikTok. Proceeding Book of The 6th ICMEM`, August, 11–13. https://www.researchgate.net/publication/358090165
Fadhila Amalia. (2024). Peran Media Sosial Tiktok Sebagai Platform Untuk Pengembangan Bisnis Di Era Digital. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4 (1), https://jurnalfkip.samawa-university.ac.id/KARYA_JPM/article/view/683
Hilma Agisna Nabila. (2023). Pengaruh Media Sosial TikTok Dalam Dakwah Islam Di Kalangan Mahasiswa Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Nosipakabelo: Jurnal Bimbingan Konseling, 3 (2), 10.24952/hik.v16i1.4537
Liang, X. (2021). Research on How to Perceive Their Behavior for International High School Students Based on Using TikTok with Semi-Structured Interview BT - Proceedings of the 2021 6th International Conference on Social Sciences and Economic Development (ICSSED 2021). 796–799. https://doi.org/10.2991/assehr.k.210407.151
M. Sultan Prawira. (2021). Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Informasi Media Massa. Annaba: Jurnal Ilmu Jurnalistik, 6 (1). https://doi.org/10.15575/annaba.v6i1.24526
Melly Septia. (2022). Pengelolaan Konten Tiktok Sebagai Mediainformasi. Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 2 (1). https://doi.org/10.37817/ikon.v27i2.1905
M. Sultan Prawira Yoga. (2021). Pemanfaatan Tiktok Sebagai Media Informasi Media Massa. Annaba : Jurnal Ilmu Jurnalistik, 6 (1), https://doi.org/10.15575/annaba.v6i1.24526
Matthew & Michael Huberman. (2014). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Meleong. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja. Rosdakarya.
Nadela Dwi Afrelia. (2022). Hubungan Antara Intensitas Penggunaan Tiktok Dengan Kontrol Diri Pada Remaja. Jurnal Spirits, 12 (2), https://doi.org/10.30738/spirits.v12i2.12808
Nugroho, W. N., Alhusna, Y., Tiyara, T., & Thoha, M. (2023). Influence of Tiktok Social Media On Student Behavior At MTsN Nurul Huda. International Journal of Education and Teaching Zone, 2(1), 40–50. https://doi.org/10.57092/ijetz.v2i1.105
Qiyang, Z., & Jung, H. (2019). Learning and Sharing Creative Skills with Short Videos: A Case Study of User Behavior in TikTok and Bilibili. International Association of Societies of Design Research Conference, 10, 25–50. https://www.researchgate.net/publication/335335984
Qory Amalia, et.al. (2025). Penggunaan Aplikasi Tiktok Terhadap Perilaku Imitasi Mahasiswa. Triwikrama: Jurnal Ilmu Sosial, 7 (2), https://doi.org/10.6578/triwikrama.v7i2.10684
Togi Prima Hasiholan. (2020). Pemanfaatan Media Sosial TikTok Sebagai Media Kampanye Gerakan Cuci Tangan Di Indonesia Untuk Mencegah Covid-19. Communiverse?: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5 (2), 10.36341/cmv.v5i2.1278
Wa Ode Sandri Oktavia.(2023). Analisis Perilaku Komunikasi Pengguna TikTok dikalangan Mahasiswa PGSD Universitas Muhammadiyah Buton. JIMPS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah 8 (3)