Archives

  • Transformasi Desember
    Vol. 19 No. 2 (2023)

  • Transformasi Juni
    Vol. 19 No. 1 (2023)

    Transformasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Edisi Volume 19 Nomor 1 bulan Juni tahun 2023 ini memuat 17 artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat para peneliti dan praktisi dari berbagai universitas dan badan/lembaga di Indonesia. Artikel-artikel tersebut meliputi empat tema utama yaitu: 1) Sosial-keagaamaan dengan isu dakwah Islam yang moderat dan pengelolaan/manajemen masjid, 2) Pendidikan yang mencakup inovasi dan pemanfaatan teknologi dalam pembelajan serta optimaliasi program di pondok pesantren, 3) Penerapan Informasi dan Teknologi (IT) untuk optimalisasi layanan masyarakat, dan 4) Kesehatan masyarakat yang mencakup kesehatan lingkungan dan reproduksi pada perempuan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penulis, mitra bestari (reviewer), dan semua pihak yang berkontribusi dalam proses penerbitan Transformasi edisi Volume 19 Nomor 1 ini. Semoga artikel dalam terbitan ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus wahana pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

  • Transformasi Desember
    Vol. 18 No. 2 (2022)

    Pada edisi Volume 18 Nomor 2 ini, Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat menerbitkan artikel-artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat para peneliti/akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Artikel-artikel pada edisi volume 18 Nomor 2 ini mencakup beberapa tema penelitian & pengabdian antara lain: kesehatan masyarakat, gizi keluarga, pendidikan, kewirausahaan dan sosial keagamaan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penulis, mitra bestari (reviewer), dan semua pihak yang berkontribusi dalam proses penerbitan Transformasi edisi Volume 18 Nomor 2 ini. Semoga artikel dalam terbitan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendorong kegiatan pengabdian berbasis riset yang inovatif dan berkelanjutan berikutnya.

  • Transformasi Juni
    Vol. 18 No. 1 (2022)

    Pada edisi Volume 18 Nomor 1 ini, Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat menerbitkan 13 artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat para peneliti/akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Artikel-artikel pada edisi ini mencakup beberapa hasil pengabdian kepada masyarakat pada beberapa bidang yang meliputi: pendidikan dan pengajaran khususnya melalui pembelajaran online (daring), inovasi dan strategi bisnis untuk usaha kecil dan menengah di era new normal,  penerapan sistem informasi dan teknologi pada pemerintahan, dan kesehatan masyarakat. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penulis, mitra bestari (reviewer), dan semua pihak yang berkontribusi dalam proses penerbitan Transformasi edisi Volume 18 Nomor 1 ini. Semoga artikel dalam terbitan ini dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sekaligus menjadi inspirasi bagi para pembaca untuk melakukan kegiatan pengabdian berbasis riset yang inovatif dan berkelanjutan.

  • Transformasi Desember
    Vol. 17 No. 2 (2021)

    Pada terbitan Volume 17 Nomor 2 bulan Desember tahun 2021 ini, memuat 15 artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat. Artikel-artikel tersebut meliputi beberapa tema antara lain: pendidikan dan pengajaran, pengembangan komunitas profesi, penerapan teknologi pada pertanian dan peternakan, serta pelatihan dan pendampingan pelaku industri rumahan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penulis, mitra bestari (reviewer), dan semua pihak yang berkontribusi dalam proses penerbitan Transformasi edisi Volume 17 Nomor 2 ini. Semoga artikel dalam terbitan ini dapat memberikan informasi ilmiah kepada para pembaca, memperkaya khazanah kajian dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dan memberikan inspirasi bagi peneliti dan pengabdi untuk melakukan penelitian dan pengabdian lebih lanjut yang berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

  • Transformasi Juni
    Vol. 17 No. 1 (2021)

    Pada terbitan Volume 17 Nomor 1 bulan Juni tahun 2021 ini, Transformasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat memuat 12 artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat. Artikel-artikel tersebut meliputi beberapa tema antara lain: pendidikan yang fokus kepada media pembelajaran dan penguatan kapasitas guru di era pembelajaran  online (daring), pengembangan bisnis melalui program pendampingan masyarakat atau komunitas, dan upaya penyadaran kesehatan masyarakat terkait Covid-19.  Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penulis, reviewer, dan semua pihak yang berkontribusi dalam proses penerbitan edisi ini. Semoga artikel dalam terbitan ini dapat memberikan pengetahuan dan inspirasi bagi para pembaca untuk melakukan kegiatan pengabdian lebih lanjut yang berdampak bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

  • Transformasi Desember
    Vol. 16 No. 2 (2020)

    Pada terbitan Volume 16 Nomor 2 bulan Desember tahun 2020 ini, Transformasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat memuat 10 artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat. Artikel-artikel tersebut meliputi beberapa tema antara lain: sosial keagamaan, pendidikan, pendampingan masyarakat atau komunitas, dan kesehatan khususnya terkait Covid-19.  Penulis pada edisi ini berasal dari berbagai perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Indonesia, baik bagian timur, bagian tengah, dan bagian barat. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penulis, reviewer, dan semua pihak yang telah memberikan kontribusinya dalam proses penerbitan edisi ini. Semoga artikel dalam terbitan ini dapat memberikan pengetahuan, wawasan, dan inspirasi bagi para pembaca untuk melakukan kegiatan pengabdian lebih lanjut yang berdampak bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

  • Transformasi Juni
    Vol. 16 No. 1 (2020)

    Terbitan Transformasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat Vol. 16, No. 1, Juni 2020 ini memuat 9 artikel ilmiah hasil pengabdian kepada masyarakat. Tema artikel pada edisi ini adalah pendidikan, pendampingan masyarakat atau komunitas, dan program sosial terkait Covid-19.  Penulis pada edisi ini berasal dari berbagai perguruan tinggi yang tersebar di wilayah Indonesia.

    Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh penulis, reviewer, dan semua pihak yang telah memberikan kontribusinya dalam proses penerbitan edisi ini. Semoga artikel dalam terbitan ini dapat memberikan pengetahuan, wawasan, dan inspirasi bagi para pembaca untuk melakukan kegiatan pengabdian lebih lanjut yang berdampak bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

  • Transformasi Desember
    Vol. 15 No. 2 (2019)

  • Transformasi Juni
    Vol. 15 No. 1 (2019)

  • Transformasi Desember
    Vol. 14 No. 2 (2018)

  • Transformasi Juni
    Vol. 14 No. 1 (2018)

  • Transformasi Juli
    Vol. 13 No. 2 (2017)

  • Transformasi Januari
    Vol. 13 No. 1 (2017)

  • Transformasi Juli
    Vol. 12 No. 2 (2016)

  • Transformasi Januari
    Vol. 12 No. 1 (2016)